Slider

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
gravatar

Buku Sekolah Elektronik (BSE)

LATAR BELAKANG

Buku merupakan salah satu sarana penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu permasalahan perbukuan dalam era otonomi daerah dewasa ini adalah ketersediaan buku yang memenuhi standar nasional pendidikan dengan harga murah yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas. Dalam rangka menyediakan buku yang memenuhi standar nasional pendidikan, bermutu dan murah, Departemen Pendidikan Nasional telah membeli hak cipta buku teks pelajaran dari penulis/penerbit. Selanjutnya buku-buku tersebut disajikan dalam bentuk buku elektronik (e-book) dengan nama Buku Sekolah Elektronik (BSE).
VISI DAN MISI
Menyediakan buku sekolah yang bermutu, murah, terjangkau, dan memenuhi standar nasional. 
TUJUAN
  1. menyediakan sumber belajar alternatif bagi siswa
  2. merangsang siswa untuk berpikir kreatif dengan bantuan teknologi informasi dan komunikasi
  3. memberi peluang kebebasan untuk menggandakan, mencetak, memfotocopy, mengalihmediakan, dan/atau memperdagangkan BSE tanpa prosedur perijinan, dan bebas biaya royalti sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan Menteri
  4. memberi peluang bisnis bagi siapa saja untuk menggandakan dan memperdagangkan dengan proyeksi keuntungan 15% sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan Menteri.
    SASARAN
    BSE ditujukan untuk siswa, guru, dan seluruh masyarakat Indonesia. 
    Penggandaan BSE untuk Diperdagangkan
    BSE, baik dalam bentuk buku maupun rekaman cakram (CD/DVD) dapat digandakan dan diperdagangkan dengan ketentuan tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan memenuh syarat serta ketentuan yang berlaku. 
    PANDUAN DOWNLOAD
    ~ Pilih kategori yang diinginkan (SD, SMP, SMA, atau SMK) atau cari melalui kotak pencarian dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.
    ~ Klik download pada judul buku yang diinginkan.
    ~ Baca dan pahami halaman persetujuan kemudian klik setuju.
    ~ Isi lembar data identitas Anda dengan benar dan lengkap kemudian submit.
    ~ Selanjutnya Anda dapat mendownload keseluruhan (full book) atau per bab dalam bentuk pdf. Untuk mempercepat proses sebaiknya download dilakukan per bab.
    Website: http://bse.depdiknas.go.id

    Monggo kritik dan saran

    Customer Services

    Komentar Pengunjung


    ShoutMix chat widget

    Radio Sommat

    Browser not supported

    Entri Populer

    Label